Selasa, 10 Mei 2011

Menghilangkan Virus Copy Of Shortcut (Ramnit) + Recycler

Ok sobat Blogger, kali ini Hackidozone akan memberikan sobat semua tips cara menghilangkan virus Copy of Shortcut (Ramnit) + Recycler. Virus Copy shortcut ini juga disebut dengan Ramnit, Virus ramnit ini merupakan virus bandel, mirip sality !
Virus Ramnit ini bisa berkembang biak dengan sangat cepat jika terkoneksi internet. Virus ramnit ini cukup merepotkan, tapi para sobat Blogger tenang !
Ada solusinya kok ! Santai saja, hehe,
penasaran !
Mau ?

Contoh virus copy of shortcut + recycler (Ramnit) pada sebuah FD :

Contoh Virus Ramnit

Cara Menghapus Virus Copy of Shortcut + recycler (Ramnit) :

1. Download File ISO Dr.Web LiveCD terlebih dahulu, klo belum punya silahkan download di SINI

2. Setelah software Dr.Web LiveCD berhasil di download, burn kedalam CD/DVD.

3. Hubungkan USB Flash dan HDD eksternal ke komputer.

4. Booting komputer melalui CD/DVD ROM.

5. Kemudian akan muncul layar “Welcome to Dr.Web LiveCD”.

 Tampilan Dr.Web LiveCD

6. Pilih pilihan yang pertama yaitu “Dr.Web LiveCD (Default)” kemudian tekan tombol “Enter”

7. Tunggu beberapa saat sampai muncul interface Dr.Web LiveCD yang akan menampilkan aplikasi “Dr.Web Scanner” secara otomatis. Dr.Web Scanner ini berfungsi untuk melakukan pemeriksaan terhadap komputer anda dari kemungkinan adanya virus.

 Tampilan dari Dr.Web LiveCD

8. Untuk Scan HDD, pada layar “Dr.Web Scanner” pilih lokasi Drive yang akan di periksa dan pastikan anda check list opsi “Scan subdirectories” agar Dr.Web dapat melakukan pemeriksaan terhadap direktori dan subdirektori agar pembersihan lebih optimal. Jika layar Dr.Web Scanner tidak muncul klik ganda icon “Dr.Web Scanner” yang terdapat pada Desktop.

9. Kemudian klik tombol [Start] untuk memulai proses pemeriksaan (scan).

10. Tunggu beberapa saat sampai proses scan selesai dilakukan. Jika ditemukan adanya virus, Dr.Web akan menginformasikan file yang terinfeksi dan jenis virus yang menginfeksi pada kolom informasi virus yang tersedia.

11. Klik tombol [Select All] untuk memilih semua objek/file yang akan di bersihkan atau Anda dapat menentukan file mana saja yang akan Anda bersihkan dengan check list pada opsi yang tersedia.

12. kemudian klik tombol [Cure] untuk membersihkan file yang telah terinfeksi virus.

13. Tunggu sampai proses pembersihan selesai dilakukan.

14. Scan ulang komputer untuk memastikan komputer bersih dari virus.

15. Restart komputer.

Tambahan : Selain menggunakan cara diatas, kita juga bisa menghapus virus Copy Of Shortcut (Ramnit) ini dengan cara melakukan scan dengan Antivirus Avira yang telah terupdate. Namun cara ini hanya mampu menghilangkan virus Copy Of Shortcut (Ramnit) saja dan tidak dengan Recycler nya.

Setelah PC anda, anda restart, insya Allah virus Copy Of Shortcut (Ramnit) telah hilang dari komputer anda. Dan akhirnya semoga artikel ini bermanfaat bagi anda.

0 komentar:

Copyright 2011 | Hackidozone. Template by Kendhin. Edited by Hackidozone